Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Makan Sehat di Restoran: Mungkinkah?

Jika anda dan keluarga senang makan di restoran, anda mungkin berpikir bahwa gaya hidup seperti ini tidak baik untuk pola diet sehat. Dalam banyak kasus, pernyataan anda mungkin benar. Tapi jangan salah, anda masih bisa kok menikmati makan di restoran sambil mempertahankan diet sehat anda. Ini semua tentang bagaimana cara memilih makanan yang baik, yang mana dimulai dengan belajar tentang nutrisi yang anda butuhkan agar tetap behagia, sehat secara fisik, mental stabil, dan tetap aktif.



Saat anda memilih menu, mulailah dengan mengabaikan daftar minuman. Meskipun anda mungkin tergoda untuk menikmati bir atau minuman campuran sebagai pasangan makan malam anda, kebanyakan minuman ini biasanya memiliki nol kalori, yang mana kita tahu bahwa ini tidak baik untuk tubuh anda. Kecuali anggur, terutama anggur merah yang bagus dan tentu saja dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Juga lewati menu makanan pembuka (appetizer), kecuali salad. Makanan pembuka di restoran biasanya makanan yang tinggi lemak yang tidak dimaksudkan untuk mengenyangkan anda dan malah membuat anda menginginkan makanan yang memiliki kandungan lemak lebih tinggi. Contohnya mozarella sticks, kulit kentang dan sayap. Sebaiknya tetap fokus pada tujuan anda atau jika anda memang sangat ingin, bagilah satu porsi pesanan dengan semua orang di meja anda.

Saat memilih hidangan utama anda, penting untuk melihat bahan yang ada di piring anda. Saus krim apapun dan daging tinggi lemak patut dihindari, dan abaikan kentang ataupun cincin bawang (onion rings). Sebaliknya melebihkan lauk dan sayuran atau minta jus hidangan utama jika memungkinkan.
Juga ingat bahwa porsi adalah segalanya. Pesan ukuran makan siang jika anda bisa, dan minta tas doggie segera. Bagi dua makanan anda sejak awal sehingga anda tidak tergoda untuk memakan semuanya, yang mana biasanya baru kenyang setelah dua atau tiga porsi.

Saat selesai makan, abaikan makanan penutup sama halnya yang anda lakukan dengan makanan pembuka.  Dan lagi, anda juga bisa berbagi satu porsi makanan penutup dengan semua orang di meja anda jika anda merasa terdorong untuk memesan sesuatu. Kebanyakan makanan penutup di restoran lebih berkalori dari semua makanan, jadi ingatlah ini sebelum anda memanggil pelayan untuk memesan makanan! Tentu saja, pada kesempatan tertentu sedikit curang dengan pola makan tidak apa-apa, tapi secara keseluruhan makan sehat butuh banyak menahan godaan di sekitar anda.

1 comments:

Wahyu Dewi Anggraeni said...

monggo lohhh mampir ke blog saya, ada banyak pilihan tempat makan untuk si kecil, dan juga peralatan dapur lainnya.

http://twintulipwarekemangpratama.blogspot.com/

http://ttwkemang.multiply.com/
Terima kasih

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions