Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Memahami OCD (Obsesive-Compulsive Disorder)

Obsesif-Kompulsif Disorder adalah salah satu jenis gangguan kecemasan yang lebih dikenal secara luas, tetapi dalam kenyataannya, hanya sedikit orang yang mengerti cara kerjanya. Orang dengan gangguan obsesif-kompulsif atau OCD, tidak gila. Mereka hanya memiliki perilaku 'gigih' yang mengacaukan kehidupan sehari-hari mereka. OCD berkisar dari tingkat yang sangat ringan hingga ke tingkat parah, dan bahkan banyak yang menyatakan bahwa setiap orang memiliki OCD, tapi ini hanyalah masalah mengendalikan pikiran dan perilaku sehingga Anda dapat hidup normal.

OCD, seperti namanya, memiliki dua komponen utama yaitu obsesi dan dorongan. Obsesif biasanya adalah rasa takut atau keinginan, seperti takut kotor atau keinginan untuk menjadi sempurna. Kompulsif adalah perilaku berulang-ulang yang merupakan hasil dari obsesi. Misalnya, seseorang dengan ketakutan bahwa orang yang dicintai akan mati, muncul suatu rasa keharusan untuk selalu menghitung semua hal ke nomor tertentu. Mereka tak terkendali, mereka merasa seolah-olah orang yang mereka cintai bagaimana pun akan mati jika mereka tidak menghitung ke nomor ini. Kadang kala obsesi dan dorongan baru bisa dihilangkan dengan ritual, yang mana dapat membantu meringankan stres untuk sementara waktu.

Meskipun banyak orang yang bergurau mengatakan bahwa mereka "telah OCD" ketika mereka rewel saat bersih-bersih atau melakukan sesuatu yang aneh, melenyapkan OCD bukanlah hal mudah. Seseorang yang menderita parah dari kondisi ini mungkin tidak akan mampu bekerja, pergi ke sekolah, hidup sendiri, mengemudi, atau bahkan pergi keluar di depan umum.
OCD itu kronis, walaupun banyak orang berusaha menyembunyikan gejala mereka dari orang lain dan paling tidak menghentikan dorongannya. Kebanyakan orang yang menderita OCD tahu bahwa mereka sedang tidak rasional, tapi mereka tidak dapat mengatasinya. Apa yang menyebabkan OCD? Awalnya banyak yang berpikir itu karena kondisi lingkungan pada masa kanak-kanak, sekarang dilaporkan bahwa masalah neurologis tertentu mungkin menjadi penyebabnya. Lebih dari satu faktor yang mungkin bekerja di sini dan meskipun ada perawatan, obat untuk OCD belum ditemukan.

Cari bantuan, bagaimanapun bantuan itu sangatlah penting. Dengan pengobatan, terapi perilaku, dan konseling, penderita OCD pun setidaknya bisa memulai hidup normal lagi. Membicarakan dengan dokter Anda soal OCD adalah langkah pertama untuk mengendalikan hidup dan kesehatan Anda. Paling tidak, berbicara dengan teman. Mereka mungkin dapat membantu Anda mengambil langkah yang tepat untuk mengobati OCD Anda. Gangguan ini bisa sangat mengenaskan, tetapi dengan sedikit kerja keras, OCD dapat teratasi.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions