Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Dear Diary



Bila Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, salah satu langkah yang paling bijak dan paling mudah yang dapat Anda gunakan adalah mimiliki buku harian makanan (food diary). Sebuah diary makanan, ya seperti namanya - 'buku catatan di mana Anda merekam asupan makanan Anda sehari-hari'. Anda dapat mencatat sejumlah hal dalam food diary Anda dan Anda dapat menyimpannya dengan mudah, ini adalah cara yang baik untuk membantu diri Anda sendiri agar tetap pada program penurunan berat badan.

Banyak informasi yang dapat Anda rekam dalam food diary Anda. Pertama, membuat daftar menu Anda sehari-hari. Ini benar-benar akan membantu untuk melihat apa yang Anda makan setiap hari dan mencatat pola makan yang tidak sehat yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Juga beberapa hal seperti mencatat kalori protein, serat, lemak, dan nutrisi. Ukuran porsi juga dapat dicatat. Apabila Anda ingin menggunakan format buku harian, Anda juga dapat membuat daftar alasan mengapa Anda makan (selain lapar), ngidam yang Anda alami, dan perasaan tentang diet Anda di hari-hari tertentu. Ini buku harian Anda, jadi lakukan apa yang terbaik untuk Anda.

Ketika Anda memulainya, perlu diingat bahwa Anda tidak harus membuat jurnal dengan cara tradisional dengan meletakkanya di tempat tidur dilengkapi dengan kunci. Anda dapat menggunakan apa pun yang Anda sukai untuk merekam dan menulis. Bagi beberapa orang, jurnal tradisional atau hanya sebuah buku catatan biasanya bekerja dengan baik. Anda juga dapat menyimpan food diary pada komputer Anda. Cukup membuka program 'Word' dan membuat 'shortcut'nya pada desktop Anda. Lain halnya seperti menggunakan Excel atau program entri data yang lain, yang banyak membantu ketika kita ingin menambahkan total pada akhir hari. Anda bisa menulis food diary pada laptop atau menyisipkan buku catatan ke dalam tas Anda sepanjang hari - apa pun itu, lakukan yang terbaik untuk gaya hidup Anda.

Ingatlah untuk memperbarui food diary Anda setiap hari dan meninjau kembali pada setiap akhir minggu untuk mengetahui kemajuan Anda. Anda mungkin ingin mencatat ke dalam buku harian tentang saat-saat Anda berhasil menurunkan berat badan  atau mencari penyebab megapa Anda malah semakin berat. Anda juga dapat menunjukkan buku harian Anda pada para profesional untuk memastikan bahwa Anda tetap sehat. Food Diary ini berperan besar bagi banyak orang, jadi anda harus mempertimbangkannya mulai hari ini paling tidak untuk menurunkan berat badan.

1 comments:

jauharotul maknunah said...

Salam Kenal gan,,,
Artikelnya bagus nih...
Kalau boleh tau, untuk menjaga berat badan kita selain memperhatikan asupan makanan, olahraga ringan seperti apa yang baik dilakukan? dan baju senam wanita apa ya yang sekiranya baik untuk berolahraga?

-Thanks-

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions