Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Aerobik Sebagai Sarana Efektif dalam Menurunkan Berat Badan

Meskipun diet merupakan salah satu cara yang paling populer untuk menurunkan berat badan, banyak ahli gizi mengatakan bahwa metode ini bukan cara yang paling aman dan sehat untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena diet terlalu banyak mengubah keseimbangan nutrisi dan elemen-elemen di dalam tubuh seseorang.


Untuk menghindari penyakit lebih lanjut karena diet yang sembrono, para ahli mengatakan bahwa orang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan harus mencoba untuk mencari cara lain untuk melakukannya salah satunya adalah dengan aerobik.

Seperti definisinya, aerobik memungkinkan orang untuk melakukan kegiatan dalam jangka waktu yang lebih lama tapi dengan usaha yang lebih rendah. Hal ini memungkinkan mereka untuk menjadi produktif karena mereka juga dapat melakukan hal-hal lain seperti melakukan percakapan saat melakukan latihan aerobik.

Tidak seperti olahraga lainnya yang membutuhkan banyak waktu, usaha dan daya, olahraga aerobik tidak memerlukan apa-apa tapi waktu yang didapat bisa didedikasikan untuk berolahraga dan tentu saja, disiplin dalam melaksanakan rutinitas tersebut selama diperlukan, sampai dia telah mencapai tujuan penurunan berat badannya.

Para ahli mengatakan bahwa penurunan berat badan melalui aerobik bisa menjadi lebih mudah jika ia:

  • Mengetahui masalah kalori dan belajar bagaimana cara menghadapinya, sebab cara pertama untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan aman adalah dengan mencari tahu berapa banyak kalori yang diperlukan tubuh Anda dengan menghitung BMR tubuh Anda atau tingkat metabolik basal dan berat badan Anda;


  • Makan makanan yang alami, seperti buah-buahan dan sayuran karena empat hingga lima porsi buah dan sayuran setiap hari bisa membuat Anda merasa kenyang karena perut Anda terisi dengan cepat dan selain rendah kalori, buah-buahan dan sayuran--yang dikemas dengan serat bermanfaat, vitamin, dan antioksidan--dapat membantu keseimbangan metabolisme tubuh Anda;


  • Memperhatikan porsi makanan, karena memperhatikan porsi makanan yang Anda makan dapat membantu Anda mengembangkan 'diet sehat' setiap hari;


  • Makan dengan benar, karena melewatkan waktu makan hanya akan membuat anda menginginkan makanan lagi dengan porsi yang besar. Untuk menghindari lapar, cobalah untuk makan dengan porsi kecil untuk menyeimbangkan asupan kalori tubuh. Daripada makan tiga makanan berporsi besar, lebih baik makan 4 sampai7 porsi kecil setiap hari;


  • Melakukan terapi air, karena minum (minimal 8 gelas) air setiap hari dapat memelihara tubuh. Jauhi minuman manis seperti jus, shakes, dan krim. Selain menjaga Anda jauh dari kalori dan gula berlebih, minum air juga membuat hidrat tubuh Anda terpenuhi; dan


  • Memilih makanan yang segar (baik dikemas maupun dipetik).


Perlu diingat bahwa Anda melakukan olahraga tidak hanya untuk menurunkan berat badan dan tampil bagus, tapi juga karena Anda ingin mambantu jantung dan paru-paru Anda agar berfungsi dengan baik, mendapatkan tidur yang baik dan jauh dari tekanan.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions