Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Olahraga Aerobik Untuk Menurunkan Berat Badan

Saat ini banyak orang berbondong-bondong mengikuti kegiatan fisik seperti aerobik. Ini semua demi tujuan sederhana bahwa mereka ingin menjadi sehat secara fisik, dan hidup lebih lama dan lebih sehat.


Seperti namanya, aerobik mengacu pada aktivitas yang memiliki durasi yang lebih lama tetapi memiliki intensitas yang lebih rendah. Contoh kegiatan aerobik dan olahraga yaitu berenang, bersepeda, berjalan, ski, dan jogging serta kelas aerobik lainnya.

Sarana yang efektif untuk menurunkan berat badan

Jika Anda berpikir bahwa berat badan Anda sangat mempengaruhi harga diri, penampilan fisik, kesehatan, stabilitas emosional dan kualitas hidup Anda secara umum, maka ini semua menyangkut waktu bahwa Anda harus memilih kegiatan yang cocok dengan gaya hidup Anda, salah satunya dengan aerobik.

Orang-orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan dengan baik memilih untuk mengikuti olahraga aerobik karena tidak memberi mereka tekanan yang terlalu banyak. Mereka juga punya hak untuk memilih aerobik mana yang dapat membantu mereka menurunkan atau mempertahankan berat badan yang diinginkan.

Setelah Anda akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan melalui latihan aerobik, Anda harus tahu bagaimana memulainya.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum anda mulai pada jenis latihan aerobik apapun:

  • Tentukan tujuan sebenarnya atau alasan mengapa Anda ingin menurunkan berat badan. Dengan menentukan dan menetapkan tujuan, Anda dapat termotivasi untuk menghadapi tantangan ke depan selama mengikuti tahap-tahap penurunan berat badan.


  • Kenali diri Anda, jika Anda sepenuh hati berkomitmen dan berdedikasi dalam melakukan hal-hal yang diperlukan bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Dengan bertanya pada diri sendiri apakah Anda siap secara permanen mengubah apa yang Anda makan, bagaimana anda makan, perilaku Anda dan tingkat aktivitas Anda, kemungkinan lebih besar bahwa Anda akan kehilangan berat badan dengan cepat dan aman.


  • Carilah sistem pendukung (support system) saat Anda tidak dapat lagi mengendalikan berat badan Anda sendirian. Karena aerobik tidak memerlukan aktivitas fisik yang terlalu banyak, Anda dapat dengan mudah mengajak anggota keluarga terdekat atau teman untuk melakukan latihan aerobik teratur bersama dengan Anda secara berkala.


  • Pastikan bahwa Anda cukup kuat untuk menghadapi kegagalan yang mungkin terjadi jika Anda tidak mencapai berat badan yang Anda inginkan. Masalah yang sering timbul dalam olahraga atau diet adalah bahwa kebanyakan orang mudah menyerah ketika mereka mulai sedikit merasakan kelelahan dalam hal penurunan berat badan.


  • Cari bantuan para profesional jika diperlukan. Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan melalui latihan aerobik tetapi Anda tidak yakin apakah tubuh Anda atau kesehatan Anda tidak dapat memenuhi persyaratan, Anda lebih baik mencari bantuan profesional.


Dokter dapat membantu Anda memilihkan program penurunan berat badan yang dapat dipertanggungjawabkan dan aman apabila olahraga aerobik tidak baik untuk Anda. Tapi jika anda bersikeras, dokter Anda dapat membantu Anda merencanakannya dengan sangat hati-hati.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions