Sehat Bugar Selalu

Selamat Datang di Sehat Bugar Selalu...

Milikilah gaya hidup sehat mulai saat ini. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang anda membutuhkan sebuah gaya hidup yang dapat menunjang aktifitas anda.

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan solusi gaya hidup yang sehat dan praktis, mudah untuk diaplikasikan dalam tren kehidupan masa kini serta menunjang semangat dan vitalitas hidup anda, menjadikannya lebih bergairah.

Salam sehat dan bugar...

Arthritis reaktif

Ada suatu penyakit yang umumnya dikenal sebagai Sindrom Reiter dan arthritis reaktif. Ini adalah sejenis radang sendi yang ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, dan rasa panas pada sendi. 


Gejala ini terutama terjadi di tulang belakang dan inflamasi pada sendi, saluran kemih dan bahkan pada mata. 

Sindrom Reiter adalah sejenis penyakit arthritis yang dikenal sebagai spondylarthropathies. Penyakit ini diketahui sebagai penyakit yang mengganggu tulang belakang. 

Siapa saja yang menderita Sindrom Reiter ini akan mengalami demam, pembengkakan, dan borok dalam mulut, penyusutan berat badan dan luka di kulit.

Dengan banyaknya penyakit yang ada saat ini, Sindrom Reiter belum diketahui penyebabnya dan dapat menyerang siapa saja dari setiap gender, usia ataupun ras. 

Ada penelitian yang percaya bahwa  Sindrom Reiter disebabkan oleh sebagian besar genetika karena ada banyak kecenderungan yang tampaknya ada dalam keluarga. 

Ada sekitar 75% orang yang menderita Sindrom Reiter memiliki gen tertentu yang dikenal dapat memulai kondisi tersebut. 

Ini adalah penyakit menyakitkan yang akan mempengaruhi pemuda yang berkulit putih dan berusia sekitar 20 hingga 40 tahun. 

Sindrom Reiter juga dikenal dapat berkembang setelah ada infeksi tertentu di usus kecil, alat kelamin, dan saluran kemih. Hal ini terkait dengan kontaminasi salmonella, sehingga anda perlu mengambil langkah tepat untuk menghindari kondisi ini dengan memastikan bahwa makanan anda dimasak dengan benar.

Penyakit ini mempengaruhi sejumlah bagian tubuh. 

Ada perlakuan yang berbeda yang harus digunakan untuk membantu pasien menjadi sehat dan memiliki kehidupan yang normal. 

Obat-obat seperti NSAIDS yang menghalangi dan menghentikan peradangan pada sendi ini dapat digunakan. Antibiotik dan obat kulit dapat digunakan untuk membersihkan luka yang ada pada tubuh. 

Siapa saja yang menderita Sindrom Reiter harus menemui urologist (ahli saluran kemih) untuk menangani infeksi saluran kemihnya dan terapis home care untuk masalah sendinya. 

Jangan lupa temui para ahli kulit untuk mengatasi masalah kulit dan para terapis fisik untuk mengajarkan berbagai macam latihan yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. 

Atau anda juga mungkin ingin menemui dokter spesialis mata karena penyakit ini juga menyebabkan peradangan di bagian mata. 

Jika anda atau seseorang yang anda tahu didiagnosis menderita Sindrom Reiter atau biasa disebut sebagai Reactive Arthritis, anda perlu banyak belajar tentang hal yang anda bisa lakukan sehingga anda bisa belajar untuk hidup dengan normal meski menderita penyakit tersebut.

3 comments:

bang ciwir said...

ternyata berhubungan dengan sakit mata

John Murdock said...

yep,, thx sudah berkunjung :)

kevin saputro said...

Biasanya akan sembuh dalam jangka waktu berapa lama?

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york | cpa website solutions